Kamis, 26 April 2018

Apa Itu Packaging?

Packaging Online Indonesia - Apa Itu Packaging?


Sebelum kita bahas lebih jauh pengertian packaging, ada baiknya kita berkenalan dulu sama Packaging Online Indonesia. Sebuah perusahaan yang bergerak dibidang penjualan aneka kemasan & jasa pengemasan produk makanan/minuman.

apa itu packaging


Baiklah..
Mari kita sama-sama ulas definisi dari Packaging

Pengertian Packaging / Kemasan


Packaging atau kemasan, secara umum diartikan sebagai bagian terluar untuk membungkus suatu produk dengan tujuan melindungi produk dari perubahan cuaca, getaran/guncangan dan benturan terhadap benda disekitarnya. Segala sesuatu yang membungkus suatu benda maupun barang, selama itu melindungi isi didalamnya maka bisa disebut sebagai packaging.

Kemasan/packaging biasanya dibuat dengan bentuk serta desain sedemikian rupa. Tujuan lain dibuatnya kemasan tentu saja agar lebih menarik dimata calon pengguna produk tersebut. Dengan begitu suatu produk yang dikemas menarik akan memiliki daya jual lebih tinggi pula.

Terdapat banyak jenis material yang biasa digunakan untuk pembuatan packaging produk, diantaranya: Plastik, Kertas, Nylon, Aluminium Foil, dll. Dibawah ini saya sertakan beberapa contoh jenis dan bentuk kemasan produk makanan lengkap dengan gambarnya.

Kemasan #StandUpPouch



Kemasan #Gusset



Kemasan #Ecopack



Kemasan #Spoutpack



Kemasan #Sachet


Nah... Demikianlah ulasan singkat mengenai apa itu packaging. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi Anda. Terimakasih telah berkunjung ke laman blog kemasan. Jika ada pertanyaan seputar kemasan dan jasa pengemasan bisa hubungi kita di laman kontak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar